9 Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Kota Québec
Objek Wisata

9 Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Kota Québec

Kota Québec unik di antara kota-kota Amerika Utara. Didirikan oleh pemukim Prancis pada tahun 1608, kota ini telah berpegang teguh pada akarnya yang berharga. Dengan jalanan berbatu, arsitektur abad ke-17 dan ke-18, serta kafe-kafe outdoor, Old Québec memiliki pesona gaya Eropa yang menjadi ciri khasnya.

Prancis adalah bahasa di Québec, sebuah provinsi yang terletak di timur-tengah Kanada, dan dituturkan dengan aksen dan kosa kata yang khas Québécoise. Meskipun Anda tidak berbicara bahasa Prancis, Québec adalah destinasi yang wajib dikunjungi.

Jika Anda ingin mengobrol lebih dalam dengan penduduk lokal Quebec, pelajari beberapa bahasa Prancis sebelum Anda pergi dengan Babbel. Nikmati belajar bahasa dengan pelajaran interaktif yang menyenangkan dari dasar hingga level apa pun yang ingin Anda capai. Lihat opsi di sini.

Bagaimanapun, ini adalah Kanada, dan penduduk setempat hangat dan ramah kepada pengunjung yang tidak berbahasa Prancis. Banyak yang bilingual, beralih dengan mudah antara bahasa Prancis dan Inggris, terkadang bahkan dalam kalimat yang sama.

Perjalanan di Québec sering kali mencakup pemberhentian di Kota Québec, ibu kota provinsi. Ini adalah salah satu tujuan paling populer di kawasan ini dan menarik pengunjung dari seluruh dunia.

1. Citadel

Salah satu atraksi musim panas paling populer di Kota Québec adalah pergantian penjaga di La Citadelle de Québec. Benteng adalah rumah bagi Royal 22 Regiment, benteng militer Inggris terbesar di Amerika Utara.

2. Taman Air Terjun Montmorency

Keindahan alam kawasan ini dapat dinikmati di Taman Air Terjun Montmorency. Air terjun ini tingginya hampir 83 m, yang 30 m lebih tinggi dari Air Terjun Niagara. Untuk mendapatkan pemandangan terbaik, naik gondola ke atas gunung dan berjalan melintasi jembatan gantung.

Dari sana, Anda dapat berjalan menuruni kumpulan tangga yang tak berujung. Jangan khawatir. Perjalanan turun tidak memakan waktu terlalu lama, dan Anda akan bisa merasakan cipratan air terjun di dasarnya.

3. Musee De La Peradaban

Musee de la Civilization (Museum Peradaban) mungkin memiliki nama yang cukup hambar, namun tentunya tidak membosankan. Menggunakan media dan teknologi terkini, museum ini menceritakan kisahnya dengan cara yang interaktif dan menyenangkan.

Di Paris on Stage, 1889-1914, pengunjung diberikan headset yang memainkan soundtrack menghibur secara otomatis saat mereka berpindah dari kamar ke kamar. Ini memberikan pengalaman “Anda-ada-ada” yang menambah cerita.

4. Makan di Kota Qubec

Bersantap di Kota Québec sering menjadi sorotan perjalanan. Banyak restoran dan kafe berjejer di jalanan berbatu di Old Québec, jadi Anda tidak perlu pergi jauh untuk makan.

Tempat makan menjalankan keseluruhan dari restoran kelas atas yang canggih hingga tempat makan santai yang terjangkau.

Ada penekanan pada hidangan yang bersumber secara lokal, dan banyak lokal juga menawarkan menu “prix fixe”, yang menyediakan hidangan pembuka, hidangan utama, dan hidangan penutup untuk satu harga yang ditetapkan.

5. Karnaval Musim Dingin Kota Qubec

Setiap Januari dan Februari, Kota Quebec menggelar tikar selamat datang dan mengadakan pesta musim dingin yang tiada duanya. Karnaval Musim Dingin Québec adalah salah satu karnaval musim dingin terbesar di dunia.

Festival ramah keluarga ini diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk parade, konser, kereta luncur anjing, naik kereta luncur, balapan, dan banyak lagi.

6. Lintas st. Sungai Lawrence dengan Ferry

Nikmati cakrawala kota dari sungai.

Sebuah kapal feri mengangkut penumpang melintasi Sungai St. Lawrence antara Québec dan Levis, berangkat dari Old Québec setiap setengah jam.

7. Le D’orléans – Pengalaman Pulau

Untuk merasakan pedesaan tradisional Québec, berkendaralah hanya beberapa mil di luar Kota Québec ke le d’Orléans, sebuah pulau yang terletak di tengah Sungai St. Lawrence.

Dengan tanah yang subur dan iklim yang ideal, pulau ini telah menjadi pusat usaha pertanian di kawasan ini selama ratusan tahun. Kebun anggur, kebun, dan pertanian memenuhi lanskap, bersama dengan pondok indah, rumah pertanian, dan rumah.

Wisatawan dapat mengunjungi pertanian dan kebun anggur setempat untuk mencicipi stroberi, anggur, dan banyak lagi yang terkenal di pulau ini.

8. Les Chemins Invisibles Oleh Cirque Du Soleil

Cirque du Soleil yang terkenal di dunia berasal dari Québec, dan grup ini mengadakan pertunjukan di seluruh dunia.

Namun, pengunjung Kota Québec dapat merasakan semangat Cirque du Soleil di pertunjukan luar ruang gratis yang disebut Les Chemins Invisibles. Pertunjukan berlangsung setiap malam dari pertengahan Juni hingga 1 September di Agora, Pelabuhan Tua Québec. (Pertunjukan dibatalkan dalam cuaca ekstrem.)

Pintu masuk ruang berdiri gratis; tempat duduk yang dipesan adalah $20.

Meskipun lebih pendek dari produksi Cirque du Soleil® penuh, Les Chemins Invisibles menawarkan aksi yang menakjubkan dan hiburan sejati yang akan membuat Anda tetap di kursi Anda.

9. Festival Perancis Baru

Setiap bulan Agustus, Kota Quebec kembali ke akarnya dengan Festival Prancis Baru yang menghibur.

Selama festival 5 hari, penduduk lokal dan pengunjung sama-sama mengenakan pakaian abad ke-17 dan ke-18 terbaik mereka untuk ambil bagian dalam berbagai parade, kegiatan, dan acara yang merayakan sejarah kolonial Prancis di kawasan itu.