6 Tips Traveling dengan Anggaran Rendah

6 Tips Traveling dengan Anggaran Rendah

Mengunjungi tempat baru dan melihat budaya yang berbeda akan memperkaya, dan sering kali merupakan salah satu pengalaman hidup yang paling berharga. Namun, perjalanan bisa jadi mahal, dan semakin eksotis tujuannya, semakin mungkin biayanya.

Jika Anda tidak menghabiskan uang Anda dengan hati-hati saat berada di luar negeri, Anda dapat dengan cepat menghabiskan semua anggaran perjalanan Anda. Menghabiskan uang perjalanan Anda dengan bijaksana berarti Anda dapat menghabiskan lebih banyak waktu mengunjungi tempat-tempat, dan Anda dapat melihat lebih banyak tempat tujuan Anda.

Untuk mempelajari cara meregangkan uang Anda, kami membagikan 6 tips traveling dengan anggaran rendah.

1. Carilah Penawaran Terlebih Dahulu

Menabung dimulai jauh sebelum Anda meninggalkan rumah, dan ada banyak cara praktis untuk menghemat uang untuk bepergian. Waspadai tiket pesawat murah, tiket kereta diskon dan akomodasi murah, karena ini adalah biaya perjalanan terbesar. Melihat ke masa depan dan memesan tiket perjalanan Anda lebih awal berarti Anda akan mendapatkan harga terbaik.

2. Bepergian di Luar Musim

Jika Anda berniat mengunjungi pantai tropis dengan pasir putih dan air biru, Anda pasti menginginkan sinar matahari, namun Anda masih bisa menemukan diskon. Iklim tropis sering kali mengalami musim hujan di mana harga lebih murah, tetapi musim hujan biasanya hanya berarti hujan selama beberapa jam pada sore atau malam hari sehingga Anda tetap dapat menikmati sinar matahari.

Destinasi yang tidak membutuhkan sinar matahari dapat dinikmati di luar periode perjalanan puncak, terutama jika Anda pergi dengan tujuan untuk menikmati pemandangan warisan budaya atau ingin mencicipi masakan lokal.

Jika Anda bepergian pada saat permintaan rendah, kebanyakan barang akan lebih murah, terutama perjalanan dan akomodasi. Untuk perjalanan hemat, hindari liburan besar seperti masa perayaan dan liburan musim panas.

3. Berjalanlah Kapanpun Anda Bisa

Tidak dapat disangkal bahwa aplikasi e-hailing dan taksi memang nyaman, tetapi mereka juga terlalu mahal. Memanfaatkan layanan ini dengan cepat akan menghasilkan pengeluaran yang cukup besar.

Jika tujuan Anda tidak terlalu jauh, pertimbangkan untuk berjalan kaki. Anda tidak hanya akan melihat lebih banyak tempat yang Anda kunjungi, Anda akan menghemat uang. Banyak kota mengatur tur jalan kaki yang juga merupakan cara terbaik untuk mempelajari lebih lanjut tentang tempat Anda tinggal.

Anda juga dapat mengganti taksi dengan bus atau kereta api jika tersedia. Beberapa kota seperti Singapura mungkin memiliki kartu perjalanan untuk Anda beli yang akan berlaku selama satu hari atau mungkin seminggu. Ini pasti akan menghemat uang Anda untuk transportasi di sekitar kota.

4. Kemasi Makan Siang Anda Sendiri untuk Perjalanan Sehari

Membeli makan siang siap pakai dari toko, restoran, atau kafe di tempat tujuan wisata seringkali biayanya dua kali lipat daripada jika Anda membuatnya sendiri. Membeli makanan dari toko kelontong dan mengambil makan siang yang dikemas dengan minuman akan menghemat cukup banyak uang.

Tips lain adalah jika Anda tinggal di akomodasi di mana Anda bisa memesan sarapan besar, penuhi dengan makanan berbasis protein seperti telur di pagi hari yang akan menahan rasa lapar Anda lebih lama.

5. Bawalah Botol Air Isi Ulang

Dengan membawa botol air isi ulang, Anda tidak hanya akan menghemat uang untuk membeli air kemasan, tetapi Anda juga akan menjaga lingkungan https://www.betz188.com. Ini adalah salah satu cara mudah bepergian tanpa plastik.

Jika Anda berinvestasi dalam botol air isi ulang, Anda dapat mengisinya secara gratis di bandara, sebagian besar akomodasi, dan bahkan beberapa restoran.

6. Jangan Makan di Restoran Setiap Malam

Meskipun Anda ingin merasakan makanan lokal, makan di restoran setiap malam bisa menjadi mahal.

Memesan akomodasi mandiri memberi Anda kesempatan untuk menyiapkan makanan sederhana untuk menekan biaya, dan menghemat banyak uang selama perjalanan Anda.

Jika Anda tidak ingin makan di kamar hotel atau memasak saat Anda pergi, carilah pasar makanan segar. Makanan seringkali bisa dibeli lebih murah, tetapi Anda juga bisa membeli makanan jalanan yang lezat, terutama di negara-negara seperti Thailand.

Semakin hemat Anda saat mengunjungi suatu negara, semakin sering Anda bisa bepergian. Jika Anda bisa mengurangi biaya perjalanan, Anda mungkin bisa melakukan perjalanan kedua di akhir tahun.