Agar Tidak Mudah Lengah, Inilah 5 Tips Berwisata Ke Pantai Bersama Si Kecil

Agar Tidak Mudah Lengah, Inilah 5 Tips Berwisata Ke Pantai Bersama Si Kecil

Pantai masih menjadi salah satu objek wisata alam yang cukup digandrungi masyarakat. Disebut sebagai tempat wisata yang cocok dikunjungi bersama sabahat maupun bersama keluarga tersayang sekalipun, namun diperlukan persiapan matang jika Anda berniat mengajak si kecil berlibur ke pantai. Untuk mengurangi rasa khawatir dan tidak mudah lengah, berikut sederet tips jitu agar acara liburan terasa menyenangkan dan tetap aman.

1. Kenakan Pakaian pada Si Kecil

Berlibur ke pantai sangat identik dengan sinar matahari dan keseruan bermain air lautnya, alhasil pakaian pendek dan pakaian berbahan ringan dianggap sebagai outfit terbaik untuk dikenakan. Sayangnya hal ini tidak berlaku ketika mengajak si kecil berlibur ke pantai, mengingat kulit halusnya masih cukup sensitif. Meski terasa panas, jangan biarkan si kecil mengenakan pakaian pendek dan terbuka agar kulitnya tidak mudah terkena iritasi.

2. Letakkan Barang yang Dianggap Mengalihkan Perhatian

Rencana berlibur ke pantai bersama dengan keluarga tersayang memang menyenangkan. Sejak pertama kali mengijakkan kaki di kawasan wisatanya, rasa ingin mengabadikan momen berlibur ataupun melakukan berbagai aktifitas seru menjadi hal utama yang wajib dilakukan. Mungkin aktifitas seru tersebut bisa dilakukan selama pergi bersama teman terbaik Anda, namun tidak akan berlaku ketika mengunjungi pantai bersama si kecil.

Sebisa mungkin letakkan segala hal dapat mengalihkan perhatian Anda dari si kecil. Sebab membiarkan si kecil bermain di area bibir, atau bahkan sekedar berjalan santai di sekitar pantai tanpa pengawasan adalah ide terburuk yang pernah ada. Sebab ombak pantai yang cukup kuat dirasa membahayakan keselamatannya, sedangkan area pantai umumnya memiliki karang yang dapat merobek kulitnya jika kurang berhati hati.

3. Oleskan Tabir Surya

Pantai identik dengan sengatan sinar matahari yang cukup menyengat kulit, sedangkan kulit si kecil dua kali lebih sensitif dibandingkan orang dewasa. Demi menjaga kesehatan kulit lembutnya, pastikan untuk mengoleskan tabir surya sebagai solusinya www.pokerx88.net. Ada baiknya mengolesan tabir surya bahkan harus dilakukan sebelum keberangkatan menuju lokasi wisatanya, karena si kecil menjadi tidak sabar bermain ketika melihat hamparan pasirnya yang terasa lembut.

4. Bawalah si Kecil ke Tempat yang Teduh

Selama mengajak si kecil bermain di kawasan pantai, pastikan membawanya ke tempat yang teduh dan sejuk. Jika tidak menemukan area yang pas, tidak ada ruginya membawa tempat berteduh sendiri sebagi alternatifnya. Entah itu tenda ataupun kain yang cukup besar bisa menjadi ide terbaik untuk melindunginya dari sengatan matahari berlebih. Selain menjadi tempat berteduh, tenda dapat difungsikan sebagai tempat beristirahat ketika si kecil merasa lelah.

5. Siapkan Bedak Bayi

Area pantai identik dengan pasirnya yang terasa lembut di kulit namun juga bisa menempel di lipatan tubuh. Inilah mengapa Anda perlu membawa bedak bayi untuk menghilangkan pasir yang masih menempel pada tubuh si kecil. Mampu menyapu bersih pasir membandel dengan efektif, tubuh si kecil pun kembali harum berkat taburan bedak bayi yang bisa membuatnya lebih bersemangat.

Mengunjungi pantai bersama keluarga ataupun sahabat mungkin sudah biasa, namun bagaimana jadinya jika Anda berniat mengenalkan si kecil dengan pantai untuk pertama kali dalam hidupnya ? Sebagai orang tua cerdas, penting untuk menjaganya selama bermain dan hindari beberapa aktifitas yang mungkin bisa mengalihkan perhatian Anda. Tidak ada salahnya membiarkan si kecil bereksplorasi dengan lingkungan barunya, namun tetap awasi demi keselamatannya.