6 Kesalahan Umum Traveling Ke Luar Negeri Pertama Kali, Pelancong Wajib Tahu

6 Kesalahan Umum Traveling Ke Luar Negeri Pertama Kali, Pelancong Wajib Tahu

Segala hal yang dilakukan pertama kali berhasil membuat detak jantung berdebar dua kali lebih cepat dibandingkan sebelumnya, dan kondisi ini juga bisa terjadi ketika merancanakan liburan ke luar negeri untuk pertama kalinya dalam seumur hidup. Walaupun belum memiliki pengalaman traveling ke negara tetangga, pastikan untuk tidak melakukan sejumlah kesalahan yang umum dilakukan para traveler lainnya. Berikut ulasannya.

1. Membawa Barang Terlalu Banyak

Rasa khawatir karena pertama kali menapakkan kaki di negara orang memang wajar terjadi. Sayangnya rasa khawatir tersebut membuat Anda berfikir untuk membawa berbagai barang karena semua terlihat penting dibawa. Alhasil, beberapa barang yang tidak terlalu penting ikut terangkut di dalam koper, dan hanya menjadi penunggu koper tanpa pernah tersentuh sekalipun. Koper pun terasa lebih berat dan dirasa kurang efektif untuk dibawa ke luar negeri.

Walaupun kebudayaan hingga iklim di setiap negara berbeda, namun secara garis besar kebutuhan tidak jauh bebeda. Perlengkapan yang pasti dibutuhkan seperti pakaian dalam, beberapa potong pakaian baik untuk keluar ruangan maupun untuk tidur, serta peralatan mandi. Perlengkapan tambahan yang harus disiapkan hanya berupa dokumen terkait identitas diri serta gadget untuk memenuhi kebutuhan harian.

2. Menukarkan Uang Tunai di Bandara

Menukarkan uang tunai di bandara, masuk dalam daftar kesalahan umum lainnya yang banyak dilakukan oleh para traveler. Termasuk sebagai kesalahan, pasalnya menukarkan uang di bandara hanya membuat Anda mengeluarkan biaya ektra dengan jumlah yang tidak sedikit. Untuk menekan pengeluaran, sebaiknya tukarkan uang saat berada di Indonesia bahkan jauh hari sebelum jadwal keberangkatan dilakukan.

3. Meninggalkan Salinan Arsip dan Dokumen Penting Lainnya

Meninggalkan salinan arsip maupun dokumen penting lainnya disebut sebagai kesalahan fatal lainnya yang banyak dilakukan para traveler. Selain membawa dokumen yang asli, membawa salinan dokumen tidak kalah penting dilakukan. Hal ini sebagai langkah pencegahan apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Sebagai langkah antisipasi, akan lebih baik jika Anda memfotocopi berbagai dokumen penting tersebut dari jauh hari.

4. Tidak Berbaur dengan Warga Lokal

Traveling tidak hanya sebatas mengunjungi negara berbeda semata, namun Anda bisa memanfaatkannya untuk memandang dunia lebih luas. Bertemu dengan orang berbeda dan menemukan berbagai hal baru, membuat pandangan menjadi lebih lebar www.ibetx88.com. Manfaat tersebut bisa didapatkan dengan mencoba berbaur dengan warga sekitar. Selain menjalin hubungan pertemanan baru, beberapa orang yang ditemui siap membantu ketika Anda mengalami kesulitan.

5. Agenda Wisata Berlebihan

Berhubung nantinya berada di luar negeri, keinginan kuat untuk menjelajahi berbagai destinasi wisata pun mencuat ke permukaan. Padahal jika dipikirkan kembali, lokasi menuju satu tempat ke tempat lainnya juga membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Alhasil sebagian agenda bepergian tidak terealisasikan dan hanya menjadi wacana semata. Daripada merasakan kekecewaan akibat terlalu senang, akan lebih efektif untuk memikirkannya lebih matang.

Dibandingkan mendatangi sejumlah destinasi wisata, akan lebih baik jika mulai berfokus mendatangi satu atau dua tempat saja namun mendapatkan kepuasan tanpa merasa dikejar oleh waktu. Alhasil berlibur menjadi lebih menyenangkan dan mampu memberikan pengalaman terbaik yang akan dikenang sepanjang masa. Sepulang dari berlibur, cerita menyenangkan pun bertumpuk di kepala.

Belum adanya pengalaman bepergian ke luar negeri dan minimnya pengetahuan, tidak jarang membuat para pelancong melakukan sederet kesalahan umum yang sebelumnya kemungkinan besar dialami orang lain. Mulai dari membawa barang bawaan berlebihan, membuat agenda terlalu padat, lupa menukarkan uang tunai, hingga meninggalkan berkas penting seringkali terjadi. Agar tidak ada kesalahan kembali, pastikan persiapkan segala kebutuhan dari jauh hari.